Selasa, 22 Oktober 2019

Pasca Tarkam Wawali dan Kapolres Manado Bangun Komunikasi Dengan Warga

Mangindaan : Tolong Jangan Nodai Kenyamanan Kota Manado

mangindaan, bentrok

Wawali, Kapolres dan Camat Tuminting

MANADO, (manadotoday.com) — Wawali Manado Dr Harley Mangindaan bersama Kapolresta Manado Kombes Pol Soenarto dan Camat Tuminting Welly Mohede SH serta Sekretaris Kesbangpol Manado, Rabu (27/8) memantau lokasi pasca bentrok warga. Nampak sisa-sisa batu dan kaca pun berserakan di Jln Boulevard II

Sebelumnya dengan arahan Walikota Manado GS Vicky Lumentut telah berhasil pertemukan warga yang bertikai sekaligus membuat pernyataan damai. Namun beberapa hari lalu, tawuran kembali pecah.

Wawali mencoba berkomunikasi dengan warga untuk menyetahui apa yang harus dilakukan Pemkot secepatnya untuk meredam konflik tersebut.

Umarang Kalapati, salah seorang warga setempat menegaskan, pertikaian disini tidak akan habis-habisnya jika tidak ada penerangan memadai dilokasi ini.

“Tolong nyalakan lampu jalan agar kampong kami ini terang. Dengan kondisi jalan gelap akan memicu tindak criminal. Anak-anak kami semua trauma jika tiap malam begini,” sembur Kalapati kepada Wawali.

Ibu Tina menambahkan, perkelaian ini tidak lagi hanya di Jln Boulevard II tapi sudah masuk ke lorong-lorong. Sebelumnya Wawali ikut melihat warga yang bergegas mengungsi karena merasa tidak nyaman lagi tinggal di rumahnya.

“Saya hanya tinggal berdua dengan anak saya, baiknya untuk sementara mengungsi ke rumah saudara karena rumah kami jadi sasaran lemparan batu,” keluh seorang ibu sembari bergegas pergi.

Disea-sela pemantauan lokasi pasca bentrok, Wawali tidak putus-putusnya bermohon agar jangan cederai kenyamanan kota Manado. “Tolong jangan nodai kenyamanan kota Manado, warga saya kinta untuk menjaga situasi tetap kondusif. Jangan terpancing dan jangan memancing. Intinya, janganlah saling berprovokasi. Aman wilayah di Manado besar pengaruhnya adalah warga Manado sendiri,” terang Wawali.

Namun dipastikan Wawali, akan kawal terus wilayah ini agar secepatnya pulih seperti sedia kalah. “Permintaan warga untuk menambah titik-titik penerangan akan segera kami tindaklanjuti secepatnya. Saya langsung menelepon Kadis Tata Kota dan instansi terkait agar lampu jalan saat ini juga harus dinyalakan. Saya mohon maaf, bagi yang ingin coba-coba membuat onar atau merusaka kenyamanan kota Manado tentunya akan langsung berhadapan dengan aparat keamanan,” tegas Wawali.

Tidak lupa Wawali menuturkan terimah kasih bagi warga yang menjaga dan mengawal keamanan serta memberikan masukan agar Manado bisa lebih baik.

”Iya, terima kasih. Saya akan berkoordinasi dengan pihak penjaga keamanan untuk lebih memperketat pengamanan disini, hal ini akan kami tindaklanjuti,” kunci Wawali.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*