Minggu, 21 Juli 2019

Bupati Minsel Beri Signal Rombak Kabinet

Minsel, PEmkab Minsel

Kantor Bupati Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)-Kabar adanya rolling secara besar-besaran di jajaran Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) kembali mencuat. Bahkan, dari informasi yang berkembang, penyegaran struktur tersebut, akan dilakukan usai menerima hasil pemeriksaan oleh BPK.

Bupati Minsel Christiany E Paruntu, SE melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Drs Roy Tiwa yang dikonfirmasi manadoterkini.com tak menampiknya. Tiwa mengakui, saat ini Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sedang menggodok usulan dan roling pejabat mulai dari Eselon II, III, dan IV. Hal ini sendiri didasari pada hasil evaluasi kerja yang dilakukan Bupati bersama tim juga hasil penilaian BPK.

“Memang ini sudah dilaporkan ke Bupati, dan beliau sudah memberi signal siap melakukan rolling,” ujarnya.

Rolling pejabat kali ini rencananya memang untuk penyegaran sekaligus ada evaluasi bagi pejabat yang dinilai kinerjanya kurang maksimal dan kurang loyal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi.”Bisa saja ada yang non job,”katanya lagi.

Nantinya, rolling ini akan ada pengisian jabatan lowong khususnya esalon III dan Esalon IV. Administrasi pejabat sementara diproses, dan sebagian sudah diajukan dan dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi Sulut.
“Sesuai petunjuk Bupati, usulan roling eselon II sudah dikirim ke provinsi. Ada empat poin yang dijadikannya sebagai bahan evaluasi dalam rangka penataan birokrasi. Salah satu dari empat poin tersebut adalah hasil opini BPK,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*