Minggu, 21 Juli 2019

Warga Manado Berharap Siskamling Digalakan

MANADO, (manadoterkini.com) – Aksi pana wayer memang menjadi trending topic bakalangan ini di Kota Manado. Hanya saja perlu diluruskan tidak semua wilayah di Kota Manado yang dicap sebagai tempat rawan aksi pana wayer. Tak pelak, Pemkot Manado terus berupaya mengembalikan kondisi sejumlah wilayah yang sering terjadi tawuran dengan melakukan aksi pana wayer tersebut.

Untuk itu, warga Manado yang berharap pos keamanan lingkungan perlu diaktifkan kembali di setiap sudut kota. Bahkan warga berpendapat Kota Manado terlebih daerah rawan pana wayer tidak akan aman jika tidak ada ketegasan dari Pemerintah dan Aparat yang berwenang.

“Mari torang kembalikan itu suasana rukun dan damai di Kota Manado terlebih diwilayah yang sering terjadi tawuran. Jangan ganti itu torang samua basudara dengan torang samua baku feyem. Mari bahu membahu berikan aspirasi/masukan buat Pemerintah Kota,”tutur Lidya Rangingisan Jr melalui Group Manado Terkini dalam akun Fecebook.

Dia menambahkan dirinya tinggal di tempat tawuran, untuk itu menyarankan agar penjagaan jangan hanya setelah kelihatan aman, terus hanya sampai disitu.

“Harusnya siskamling digalakan atau diaktifkan dan tamu wajib lapor 1 x 24 jam,”tandasnya.

Dilain pihak Rangingisan, menyinggung akan kinerja kepala lingkungan yang sudah digaji meningkatkan kinerjanya.

“Saat tawuran lalu ada tetangga dimasukin maling. Warga takut keluar rumah karena aksi pana wayer. Polisi jangan hanya datang pasang police line kemudian selesai sampai disitu,”ujarnya.

Seperti diketahui Wawali Harley AB Mangindaan, bersama Kapolres Manado pasca tawuran mendatangi tempat berkomunikasi dengan warga di Kelurahan Sindulang II, tepatnya di kawasan Boulevard II. Dimana Ai sapaan familiar Wawali mengajak warga jangan menodai hidup rukun dan damai yang sudah tercipta selama ini.

“Manado Aman karena torang samua basudara. Pemerintah dan aparat keamanan terus berkoordinasi dan terus berupaya menciptakan Manado Aman dan Nyaman, meski di tempat terntentu masih terjadi miss komunikasi. Yang pasti Pemerintah akan carikan solusi bersama sehingga torang aman dan nyaman,”terang Wawali.(ald)

Tags: , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Aktifkan Siskamling dan Tamu wajib lapor 1×24 jam..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*