Sabtu, 19 Oktober 2019

Perebutan DB 1 E Mulai Ramai Dibicarakan di Minsel

minsel, lumantow

Carter Lumantow SH MH

AMURANG, (manadoterkini.com) – Meski perebutan DB 1 E di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), baru akan dilaksanakan tahun 2015 mendatang, namun siapa-siapa yang nanti bakal bertarung mulai digaungkan. Bupati Minahasa Selatan Christian Eugenia Paruntu SE, dipredikasi masih akan maju kembali untuk perebutan top eksekutif, setelah melihat perolehan suara Partai Golkar yang sangat signifikan pada pemilihan legislatif 9 April lalu.

Selain Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini, sejumlah nama yang mulai digaungkan untuk bertarung diantaranya Politisi PDIP Frangky Wongkar SH dan Boy Tumiwa SH, Politisi Nasdem Felly Runtuwene, Politisi Partai Demokrat Jhon Sumual dan Jackson Kumaat. Sedangkan Partai Gerindra mulai mewacanakan mantan Bupati Minsel Ramoy Luntungan dan Sonny Tandayu, serta dari independen Andry Harits Umboh, begitu juga nama mantan Wakil Bupati Ventje Tuela disebut-sebut akan bertarung merebut top eksekutif Minsel.

Bahkan sederet nama birokrat seperti Kadis Dikpora Provinsi Gemmy Kawatu, Kepala BPMPD Recky Toemanduk, serta Kadis Pendapatan Daerah Provinsi Sulut Roy Tumiwa. Seperti diketahui beberapa nama-nama diatas sempat menjadi lawan Tetty pada Pilkada Minsel 2010 lalu, diantaranya Sumual, Runtuwene, dan Kawatu. Sementara Luntungan dan Tuela adalah mantan Bupati-Wakil Bupati Minsel periode 2005-2010 yang digantikan Paruntu-Tandayu.

“Melihat nama-nama tersebut sudah bisa dipastikan pertarungan Pilkada Minsel 2015 nanti bakal panas dan seru,” ujar tokoh mudah Minsel Carter Lumantow SH MH.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*