Minggu, 21 Juli 2019

Dinsos Manado Mulai Salurkan Bantuan PKH

Mawitjere : Pesan Pak Walikota Uang Dipakai Untuk Kelancaran Studi Anak

MANADO, (manadoterkini.com) – Penantian 2.495 kepala keluarga (KK) warga yang masuk Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Manado, akhirnya terjawab sudah. Pasalnya, dana PKH tahap kedua tersebut mulai disalurkan. Hal itu disampaikan Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut melalui Kepala Dinas Sosial Frans Mawitjere, Jumat (29/8).

“Seluruh warga yang masuk dalam PKH sudah bisa segera mendatangi kantor pos pusat atau kantor pos di setiap kecamatan. Pemerintah sudah mulai menyalurkan dana PKH tersebut mulai hari Rabu (27/8). Bagi warga yang belum sempat masih diberikan kesempatan untuk datang mengambilnya,”kata Mawitjere.

Lanjutnya, program itu merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI yang selanjutnya diberikan bagi keluarga dengan beberapa syarat.

“Syaratnya, Ibu hamil, anak SD dan SMP. Sedangkan total penerima PKH di Kota Manado sekitar 2.495 KK. Dengan rincian setiap keluarga mendapat Rp 2.750 ribu per tahun. Nilai total yang disalurkan di tahap kedua ini mencapai Rp 1.396.428.000,”terang mantan Camat Wanea tersebut.

Pejabat berprestasi yang lolos dari temuan BPK-RI ini mengingatkan warga untuk bisa menggunakan dana ini dengan sebaik-sebaiknya.

“Pesan Pak Walikota supaya uyang ini dipakai untuk kelancaran studi anak. Sebab saat ini awal-awal masuk tahun ajaran. Dan semoga ini menjadi berarti dalam keluarga,”ujar Mawitjere menirukan pesan Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*