Selasa, 22 Oktober 2019

Purna Paskibraka Komit, Usut Tuntas Masalah Paskibraka Ilegal

manado, peskibraka

Penaikan bendera merah putih oleh Paskibraka pada 17 agustus lalu

MANADO, (manadoterkini.com) – Paskibraka ilegal yang tidak melalui seleksi benar-benar fantastis dan telah menguras tenaga. Pasalnya, masalah tersebut sudah terjadi selama 15 hari, akan terus diusut tuntas oleh purna paskibraka dan masyarakat.

Windy Paulus warga Bitung mengatakan akan merasa senang dan senang jika oknum yang terlibat bisa dijerat dengan pasal dan aturan hukum yang berlaku.

“Torang memang nda mengerti hukum, mar kalo masalah ini, Polisi komaling musti maso dan usut, supaya leh dorang tobat dan nda bekeng ulang. 10 tahun depan ta pe anak nda dorang bekeng bagitu, bekeng malo, baiknya Pak Gubernur seperti Walikota Manado GS Vecky Lumentut yang sukses mencopot Kadis Diknas Manado karena tekanan masalah. Coba kua copot Kadis Diknas Sulut, untuk alasan fokus menyelesaikan kasus ini, respect Pak Gub, jangan cuma badiam,”urainya.

Sementara Pak Jaka seorang karyawan perusahaan besar di Karombasan, Kota Manado, mengatakan, hal tersebut akan menjadi kebiasaan.

“Kalau anak pejabat yang selalu dorang pilih kong bantu, kalo anak tukang ojek dengan tukang sayur dang? mo apa? Dorang mo minta akang doi?? Kasiang, pendidikan so nda ada buat orang miskin,”kata Jaka dengan nada kecewa.

Sementara Itu Ferdy A Nelwan mantan Ketua PPI 2009 – 2013 mengatakan, persoalan tersebut belum selesai. Masukan dari masyarakat, LSM dan anggota purna paskibraka akan ditindaklanjuti.

“Kami sementara kaji serta pelajari dasar aturan mana yang akan dipakai untuk menjerat. Seperti diketahui ini juga bicara moral dan sangat sulit mengembalikan kepercayaan publik terhadap Paskibraka, karena kami adalah orang-orang yang paripurna dan lengkap dari sisi pengkaderan ,dan Intelektual,”pungkasnya.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*