Sabtu, 21 September 2019

Xave : Penertiban Pedagang Akan Terus Dilakukan SatPol-PP Manado

kasat pimpin langsung penertiban pasar karombasanMANADO, (manadoterkini.com) — Kepala Sat Pol PP Manado Xaverius Runtuwene, menegaskan akan terus melakukan penertiban kepada pedagang yang berjualan di jalan maupun trotoar seperti yang dilakukan balum lama ini di pasar Karombasan.

Manurut mantan Camat Sario tersebut, sarana publik yang dijadikan tempat berjualan akan mereka tertibkan.

“Tidak dibenarkan menggelar dagangan di trotoar dan badan jalan karena itu sarana publik. Kita akan terus melakukan pemantauan meski telah selesai dilakukan pekan berjalan di Pasar Karombasan,”tegasnya.

Lanjutnya, untuk mengembalikan kenyamanan konsumen dan penataan lapak-lapak pedagang di pasar, perlu adanya kerjasama dari semua pihak. Terutama kepada pedagang dan semua pengguna atau yang berkepentingan di dalam pasar.

“Tidak hanya di pasar Karombasan, namun penataan yang baik dan tertib serta taat aturan harus didukung semua pedagang di semua pasar yang ada di wilayah kota Manado,” himbaunya.

Akan penertiban yang dilakukan Sat Pol PP, warga Manado pun mengapresiasi langkah Pemkot Manado tersebut. Sebut saja, Kenly Tampi, dia mengatakan, bagi pedagang yang tidak bisa diatur untuk didata dan wajib membuat pernyataan untuk tidak akan melanggar aturan.

“Pemkot Manado juga, baiknya sosialisasikan aturan yang harus ditaati oleh pedagang di pasar, dengan memajang papan semua ketentuan yang tidak bisa dan diperbolehkan di kawasan pasar, agar bisa diketahui oleh semua warga termasuk pedagang di pasar. Tapi aksi Pol PP Manado sangat kami dukung untuk kenyamanan warga kota Manado,” kata Tampi.(mlz)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*