Kamis, 18 Juli 2019

Dunia Pendidikan di Kota Manado Jangan Gaptek

Wawali Manado : Guru Wajib Kuasai TIK

manado, tik

Workshop TIK bagi guru-guru di Kota Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Perkembangan Komunikasi dan Informasi belakangan menjadi tuntutan zaman. Tak pelak, dunia pendidikan harus menyesuaikan agar tidak ketinggalan atau lebih dikenal Gagal teknologi (Gaptek).

Wakil Walikota Manado Dr Harley AB Mangindaan, menuturkan pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) belum sepenuhnya dilaksanakan di dunia pendidikan. “Belum 100 persen tahu memanfaatkan TIK. Saya harap bisa memanfaatkannya dengan positif. Oleh karena itu para guru harus menguasai penuh TIK. Jangan kalah dengan muridnya,” ujar Ai sapaan akrab Mangindaan saat membuka Workshop di Hotel Sahid Teling, Selasa (26/8).

Lanjutnya, saat ini informasi semakin lebih cepat beredar dengan mengunakan TIK. “Kinerja juga bisa makin cepat dan efisien. Manfaatkanlah media sosial untuk berkomunikasi dengan sesama agar kita dapat membangun kota Manado lebih baik lagi,”ajak Wawali sembari melaunching web pribadinya, www.harleymangindaan.com.

Seperti diketahui sekitar 75 guru SMA/SMK/MA mengikuti workshop yang digagas Dinas Kominfo mengambil tema Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi Tenaga Kependidikan di Kota Manado.

Kadis Kominfo Manado, YB Waworuntu, Amd,LLAJ, SE, MSi, mengatakan workshop tersebut untuk meningkatkan pemahaman guru dalam penggunaan TIK.

“Dengan menguasai TIK kualitas lulusan pendidikan juga bisa meningkat. Sebagaimana sudah diketahui, pendidikan komputer sudah mulai diajarkan di bangku sekolah. Sedangkan narasumber dari birokrat yang membidangi IT, Akademisi, Praktisi IT dan Komunitas IT yang ada di Kota Manado,” ujarnya.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*