Rabu, 23 Oktober 2019

Lagi, Wawali Sambangi PLN Cabang Manado

manado, Yarid Pabisa

Penjelasan kondisi Listrik oleh Yarid Pabisa kepada Wawali Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Wakil Walikota Manado, Dr. Harley AB Mangindaan, Selasa (26/08) kembali menyambangi kantor PLN Cabang Manado di bilangan Jalan Ahmad Yani Sario. Kedatangan Wawali ini disambut langsung Kepala Cabang PLN Area Manado Yarid Pabisa diruang kerjanya.

Tujuan dari kunjungan tersebut, kembali untuk menyampaikan keluhan warga yang merasa terganggu dengan pemadaman listrik dibeberapa titik di Kota Manado serta sharing mengenai kekuatan pembangkit listrik yang ada di Kota Manado.

“Kami mengakui bahwa pembangkit yang dimiliki kita masih terbatas. Di Sulawesi Utara hanya ada 10 gardu induk yang beroperasi dan dua berada di Manado yaitu di Ranomut dan Teling. Ini di perparah dengan ditemukannya sekitar 2.000an titik liar ilegal yang pastinya membuat beban semakin bertambah. Loses kami hingga bulan April tahun ini menyentuh angka 16 persen dan itu kalau dikalkulasikan membilang 2,4 miliar rupiah. Tentunya kami butuh bantuan warga kota untuk memberikan datanya dan mendaftar secara langsung kepada PLN,”urai Yarid.

Wawali sendiri berterima kasih atas informasi yang transparan dari pihak PLN sehingga masyarakat tidak menduga-duga mengenai kondisi yang terjadi selama ini.

“Bila ada masyarakat yang mendapatkan listrik secara ilegal harusnya kooperatif dan segera mendaftar serta memberikan data kepada PLN karena mempengaruhi pelanggan lain yang setia membayar iuran. Kehadiran 2.000an pelanggan ilegal tersebut yang membuat banyaknya travo yang jebol karena over pemakaian disuatu lokasi. Disitulah sering terjadinya pemadaman,” tutur Wawali.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*