Jum'at, 18 Oktober 2019

Dana Bimtek Dipakai Orientasi Dekot Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Polemik anggaran pelaksanaan orientasi sebagaimana yang diinstruksikan edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di DPRD Kota Manado akhirnya terjawab.

Sebelumnya, pelaksanaan orientasi tidak dianggarkan dalam APBD induk 2014 dan kegiatan yang mendapatkan persetujuan anggaran yakni Bimbingan Teknis (Bimtek). Setelah melakukan konsultasi dengan sejumlah pihak, akhirnya disetujui untuk dilakukan pergeseran anggaran program di Sekretariat DPRD Manado sebagai modal digelarnya orientasi tersebut.

“Memang orientasi tidak dianggarkan karena edaran ini dikeluarkan setelah APBD induk 2014 ditetapkan. Tapi karena ini diharuskan dan setelah dikonsultasikan dengan BPK serta Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPK-BMD) Pemkot Manado, mana anggaran Bimtek digeser untuk orientasi,”kata Sekretaris Dewan, Denny Mandagi.

Lanjutnya, saat ini pihaknya telah menyusun persiapan anggaran yang akan digunakan untuk orientasi anggota DPRD. Meski begitu, orientasi ini belum bisa dilaksanakan mengingat DPRD Manado belum memiliki pimpinan devinitif.

“Anggaran orientasi sementara kami sususn sesuai keperluannya saja. Jadi untuk anggaran orientasi sudah aman. Tapi bukan berarti sudah bisa dilaksanakan. Karena harus menunggu pimpinan devinitif untuk menandatangani pelaksanaannya dan surat tugas seluruh anggota DPRD,”pungkasnya.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*