Kamis, 18 Juli 2019

Majukan Sektor Pertanian, Jalan Usaha Tani di Mitra Mulai Dikerjakan

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Pemkab Mitra mulai melakukan pengerjaan jalan usaha tani yang tersebar di 12 Kecamatan, untuk mendukung optimalisasi sektor pertanian yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Mitra Jhony Ronsul, mengatakan Tahun 2014 ini Pemkab Mitra mulai membangun puluhan kilometer Jalan Usaha Tani.

“Ada 37 paket jalan usaha tani dengan total anggaran Rp 4 miliar lebih, dan akan dibangun secara merata dibeberapa desa yang ada di 12 Kecamatan,” ujarnya.

Lanjut Dia menjelaskan, titik pembangunan jalan usaha tani ini akan dilakukan di jalur-jalur menuju sentra produksi pertanian.

“Setiap kecamatan ada tiga desa yang mendapatkan kegiatan ini,”katanya.

Ditambahkannya, hal ini merupakan bagian dari program dan komitmen Bupati James Sumendap, SH dan Wakil Bupati Ronald Kandoli, dalam rangka revitalisasi bidang pertanian.

“ Intinya agar warga dapat lebih mudah menuju lokasi produksi pertanian. Dengan adanya fasilitas penghubung tersebut maka sentra-sentra produksi dapat berjalan lancar, terlebih daerah-daerah yang memiliki potensi alam yang tinggi untuk mengembangkan perekonomian rakyat,“kuncinya.(van)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*