Selasa, 22 Oktober 2019

Pemkot Manado Rehab Toilet Kawasan Sabuah Bulu Malalayang

MANADO, (manadoterkini.com) – Fasilitas penjang di kawasan wisata kuliner sabuah bulu hingga tugu boboca menjadi perhatian serius Pemkot Manado. Tak ayal, sarana seperti toilet akan direhab dan akan dibangun disejumlah tempat di kawasan tersebut.

Nantinya, kata Camat Malalayang Danny Kumajas, toilet di tempat tersebut akan dijaga oleh petugas khusus agar kebersihan terpelihara. “Kita akan merehap sabuah bulu dan toilet yang di kawasan Malalayang. Agar supaya wisatawan yang datang mersakan kenyamanan. Kita akan lakukan dalam waktu dekat,”ujar Kumajas.

Ditegaskan Kumajas, pihaknya akan melakukan penertiban tempat usaha yang telah berpinda tangan, apalagi disewakan kepada orang lain. “Pemerintah sudah memberikan kesempatan kepada mereka untuk membuka usaha di kawasan boboca bukan disewakan bagi orang lain. Saya akan telusuri dan akan tindaklanjuti,”ungkap Kumajas sembari mengimbau kepada pedagang di kawasan sabuah bulu dan boboca untuk memperhatikan kebersihan.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado, Hendrik Warokka, menuturkan akan melakukan pengawasan terhadap tempat wisata kuliner Malalayang. Pasalnya, kawasan tersebut juga menjadi tempat wisata di Kota Manado. “Tempat usaha kiliner sabuah bulu sudah menjadi tempat wisata baru di Kota Manado. Makanya pengawasan tempat tersebut akan terus kita pantau,”kata Warokka.

Dia pun menambahkan akan terus berkoordinasi dengan instansi teknis terkait kebersihan kawasan serta penataaan sabuah bulu yang lebih baik. “Penataan kawasan serta kebersihan akan menjadi perhatian bersama Pemkot Manado. Tempat wisata seperti ini akan berlaku juga ditempat lainnya,”tegasnya.

Pantauan manadoterkini.com, kawasan kuliner dan tempat permandian tepi pantai malalayang tersebut ramai tidak hanya di hari libur, mengingat pada Sabtu dan Minggu itu pengujung memadati kawasan tersebut, sehingga kepadatan arus lalu lintas tidak bisa terelakan.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*