Minggu, 21 Juli 2019

Antisipasi Kebakaran, Pemkab Mitra Didesak Adakan Mobil Damkar

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Kebakaran yang kerab terjadi di wilayah di Kabupaten Minahasa Tenggara membuat masyarakat mendesak Pemkab Mitra agar melakukan penggadaan mobil pemadam kebakaran (Damkar).

Menurut Michael Raco, mobil damkar dapat mengantisipasi kebakaran yang kapan saja bisa terjadi.”Ini yang saya rasa perlu untuk ditindak lanjuti Pemkab Mitra. Karena kita bisa lihat, sudah ada beberapa kejadian kebakaran yang melanda derah ini,” ungkap Raco.

Senada dengan itu warga lainnya, Noldy Pangkerego. Ia mengutarakan sudah sepantasnya bila di daerah ini mengadakan mobil damkar. Sebab kata dia, dengan pertumbuhan penduduk, potensi kebakaran juga semakin tinggi.

“Memang kita tahu bersama, kalaupun ada mobil pemadam kebakaran belum tentu bisa menghentikan aksi si jago merah. Namun, sebaiknya kita dapat antisipasi kebakaran dengan adanya mobil tersebut,” tandasnya.

Keduanya meminta Pemkab Mitra agar dapat merespons baik permintaan mobil pemadam ini oleh masyarakat.”Dalam arti kalau boleh pengadaan mobil pemadam tersebut dapat dimasukkan dalam APBD 2015,” pinta keduanya.(van)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*