Minggu, 21 Juli 2019

BKD Minsel : CPNS Jangan Muda Tertipu Calo

minsel, tiwa

Kepala BKD Minsel Roy Tiwa

AMURANG, (manadoterkini.com) – Tawaran oknum yang tidak bertanggung jawab atau calo CPNS belakangan mulai mengurita di Minahasa Selatan. Tak ayal, para calo tampa malu-malu menawarkan jasa bsia meloloskan pelamar dengan imbalan puluhan juta rupiah.

Menyikapi calo CPNS yang mulai bergantayangan, Kepala BKD Minsel Roy Tiwa, mewarning agar para pelamar CPNS tidak mudah tertipu oleh oknum-oknum tertentu untuk meraup keuntungan.

“Diketahui mekanisme pendaftaran CPNS saat ini langsung lewat internet dan juga pengumuman kelulusan dilakukan langsung oleh pemerintah pusat dalam hal ini MenPAN-RB. Jadi tidak benar bila ada oknum yang bisa menjamin kelulusan,”ujar Tiwa.

Nantinya, 40 kursi yang diberikan kepada Pemkab Minsel akan menjadi rebutan para pelamar.“Ada 4 kursi yang disediakan untuk kelulusan SMA dan 2 kursi untuk kelulusan SMK,”tandasnya.

Ditempat terpisah tokoh masyarakat Minsel, dr Tommy Kawengian berharap agar pendataran CPNS kali ini di Minsel, bisa benar-benar transparan dan terhindar dari titip-menitip oleh pejabat maupun anggota DPRD Minsel.

“Seleksi CPNS harus benar-benar transparan. Jangan ada titip menitip baik pejabat maupun anggota DPRD Minsel,”pungkasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*