Minggu, 21 Juli 2019

SHPA Mitra Minta Bupati Copot Camat Tak Peduli Lingkungan

mitra, ratahan

SHPA Mitra

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Sejumlah Camat di Minahasa Tenggara kurang peduli dengan kebersihan lingkungan. Pelak saja hal ini mendapat perhatian Solidaritas Hijau Pecinta Alam Minahasa Tenggara (SHPA-Mitra). Mereka maminta agar Bupati Mitra James Sumendap SH, mencopot Camat yang tidak mempedulikan masalah kebersihan, yang ada di wilayah otoritas, pemerintahan masing-masing.

Dikatakan pengurus SHPA Mitra Ofni Tipal, kepada manadoterkini.com, Sabtu (30/8). Menurut Tipal, sebagaimana pantauan di lapangan ada beberapa kecamatan didapati terlihat kotor seperti halamannya jalan dan selokan, yang ada di kecamatan Silian Raya.

“Beberapa hari terakhir, sebagian ruas jalan yang ada di kecamatan Silian Raya terlihat kotor, namun sangat disayangkan tidak ada tanggung jawab dan tanda-tanda kesadaran dari pemerintah dalam menangulangi masalah seperti ini,” kata Tipal.

Lanjut tipal, berharap agar pemerintah tidak hanya fokus pada hal-hal seperti administrasi dan lain-lain, tanpa mempedulikan masalah seperti ini.

“Masyarakat yang sehat tentunya berasal dari lingkungan yang bersih. Jadi kami berharap kedepan pemerintah lebih fokus dalam menanggulangi masalah-masalah lingkungan seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, akibat dari masalah ini kedepan SHPA Mitra akan melakukan kegiatan bakti SosiaL.

“Rencananya setiap akhir pekan, kami akan melakukan Baksos di wilayah kecamatan Silian Raya, sekaligus mengampanyekan kepada masyarakat akan kesadaran diri dalam menjaga kebersihan lingkungan,” jelas King Watania perwakilan KPA Soputan (van)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*