Minggu, 21 Juli 2019

Walikota Manado Turun ke Kecamatan Galar Rakorkamling

GSVL: Gangguan Keamanan Jadikan Musuh Bersama!

manado, walikota

Rakorkamling di Kecamatan Mapanget

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado GS Vicky Lumentut, mengajak masyarakat untuk menjadikan gangguan keamanan sebagai musuh yang harus diberantas. Demikian petikan kalimat yang disampaikan Walikota saat menghadiri Rapat Koordinasi Keamanan Lingkungan (Rakorkamling) ditingkat kecamatan Mapanget.

Ditegaskan orang nomor satu di Kota Manado itu, Deklarasi Agustus Manado Aman dan Damai yang disepakati semua pihak pada 7 Agustus lalu, harus diimplementasikan ditengah masyarakat.

“Apa yang disepakati bersama dalam Deklarasi Agustus Manado Aman dan Damai, mari kita implementasikan itu kepada masyarakat. Dalam pertemuan ini kita boleh berdialog secara terbuka untuk mendapatkan masukan-masukan serta langkah-langkah atau kegiatan-kegiatan serta usaha-usaha untuk menjaga kota kita tetap aman,”ujar Walikota.

Dikatakan GSVL, sapaan akrab Walikota, peran masyarakat sangat penting untuk mewujudkan Kota Manado yang aman dan damai.

“Mari kita jaga lingkungan kita masing-masing. Gangguan keamanan kita jadikan sebagai musuh bersama yang harus kita berantas. Tanggung jawab untuk menciptakan Manado aman dan damai merupakan tanggung jawab kita bersama, tidak hanya tanggung jawab kepolisian, TNI, maupun pemerintah kota,”tukas Walikota.

Lumentut memuji kondisi Kecamatan Mapanget yang kondusif dan aman. Meski demikian, GSVL berharap, kondisi ini tidak membuat masyarakat Mapanget lengah. Karena, walau dalam keadaan aman namun bukan berarti tidak akan terjadi gangguan keamanan.

“Terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Mapanget, yang menurut laporan Camat dalam kondisi yang aman. Namun, tetap tingkatkan kewaspadaan, karena aman ini relatif. Jika kita lengah, kondisi ini bisa berubah,”tandas Walikota.

Sebagai pintu gerbang Kota Manado dan Sulawesi Utara (Sulut), tambah Walikota, sudah sepantasnya Kecamatan Mapanget menjaga citra positif dengan menghadirkan suasana yang aman dan damai.

Diketahui Rakorkamling di Kecamatan Mapanget, dipandu Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Josua Pangkerego MAP, dihadiri para kepala lingkungan, tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Kecamatan Mapanget. Tampil membawakan pemaparan Kepala Satuan (Kasat) Intel Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado Kompol Danny Palit.

Tampak hadir para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Lurah se-Kecamatan Mapanget, Komandan Unit Intel Komando Distrik Militer (Kodim) 1309 Manado Letda CZI Sardi Mamonto, Camat Mapanget Rivo Koloaij, serta Kapolsek Mapanget AKP Alfrets Tatuwo.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*