Selasa, 22 Oktober 2019

Inovasi Bappeda Manado Diacungi Jempol, Enam Program Unggulan Diluncurkan 2014

manado, bappeda

Kepala Bappeda Manado Peter KB Assa

MANADO, (manadoterkini.com) – Kemampuan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Manado, Peter KB Assa, tidak bisa diragukan dan patut diacungi jempol. Terbukti selang tahun 2014 ini beliau telah menelorkan beberapa terobosan program unggulan, guna menciptakan Pemerintahan yang transparan, akuntabel serta menjadikan Manado semakin lebih baik.

Dimana 6 program unggulan yang diluncurkan tersebut tentunya akan sangat membantu pembangunan daerah serta mendukung transparansi pembangunan. Program tersebut diantaranya Manstat (manado Statistic Based Leadership Strategic), E- Musrembang, Info APBD secara online. Tahun inovasi Publik, media center online (medco) standar pelayanan minimal (SPM).

Dengan diluncurkannya 6 program unggulan tersebut, diharapkan akan menjadikan Manado semakin lebih baik.

“Sistem online akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses serta mengetahui program pembangunan pemerintah kota. Termasuk info APBD bisa diketahui oleh semua orang lewat online,“kata Assa.

Sekedar informasi juga, mantan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan itu, merupakan aktor dibalik kretifitas Kain Manado atau Batik Manado serta museum coelacanth, termasuk program BPL Mapaluse di Kota Manado. Bahkan akademisi Fakultas Tekni Unsrat yang kini terjun ke birokrat tersebut, merupakan kreator dari LPSE semenjak beliau sebagai kabag Pembangunan Kota Manado.

“Inovasi dan kemampuan beliau mengikuti jejak user (Walikota GSVL,red) manakalah terjun menjadi birokrat. Dimana karena inovatif hingga menjadi Sekda Manado, dan kemudian menjadi orang nomor satu di Kota Manado saat ini,”ujar rekan kerja Assa sembari meminta namanya tak dipublis.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*