Rabu, 23 Oktober 2019

Mesengi Sesalkan Anggaran Penyuluhan Pertanian Sulut Minim

MANADO, (manadoterkini.com) – Lagislator DPRD Sulut, Edison Masengi, menyesalkan anggaran untuk penyuluhan pertanian sangat minim. Pasalnya, hanya berbandrol sekira Rp 149 juta.

Menurut putra Tompaso Baru, Minsel itu besaran anggaran tidak akan mampu menunjang semua program pertanian. “Jika dibagikan 4 bulan hanya berapa yang diterima? Sementara ada begitu banyak porgram penyuluhan yang harus dilaksanakan guna menunjang perkembangan pertanian di Sulut,”kata politisi Golkar yang kembali mulus melenggang sebagai anggota DPRD Sulut periode 2014-2019 lewat dapil Minsel-Mitra.

Lanjutnya berharap anggaran penyuluhan pertanian tahun 2015 bisa ditambah, jika memang pada APBDP 2014 belum bisa. Makanya Mesengi sangat pesimis Sulut bisa mencapai tahun swasembada pangan.

“Bagaimana swasembada bisa berhasil, para petani butuh pupuk, bibit, sarana dan prasarana yang memadai. Bukan hanya itu petani butuh informasi cara menanam yang baik dan benar. Bila anggarannya minim atau kurang, apa bisa dilakukan penyuluhan secara maksimal? Sekarang saja daerah kita lebih memilih produk beras dari luar seperti Thailand yang produknya lebih bagus dari Sulut. Ini kan sangat memiriskan,”kunci Masengi.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*