Minggu, 21 Juli 2019

Sekolah di Mitra Harus Tindak Siswa Berpakain Seronok

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Penggunaan seragam sekolah oleh siswa-siswi khususnya SMA/SMK, jaman sekarang dinilai seronok dan sudah tidak sepantasnya. Cara berpakaian seperti memakai rok sekolah yang pendek, baju yang dikecilkan, celana panjang yang diciutkan, bahkan gaya rambut jabrik oleh siswa laki-laki dan memakai anting tentunya menjadi momok atau masalah yang harus diseriusi Dinas Pendidikan Minahasa Tenggara.

Menurut Sekretaris Umum Rukun Persimto, Ferdy Pauran, pihak sekolah seharusnya dapat memperhatikan masalah berpakaian siswa.” Sekolah harus bertanggung jawab dan mengambil sikap kepada para siswa dalam berpakaian. Karena ini masalah etika yang berhubungan prinsip-prinsip pelbagai ajaran moral,” kata Pauran.

Lanjut dia, banyaknya siswa dan siswi yang tak mentaati peraturan, sudah sewajarnya menjadi tanggung jawab sekolah untuk mendidik serta mendisiplinkan muridnya dalam hal berpenampilan.“Jadi sebaiknya harus ada aturan khusus atau baku dari pihak sekolah terkait penggunaan pakaian seragam sekolah,” jelasnya.(van)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*