Minggu, 21 Juli 2019

Inilah Harapan Rakyat Kepada Anggota Dewa Mitra Periode 2014-2019

RATAHAN, (manadoterkini.com) –Pembangunan, Kesehatan dan Pendidikan menjadi harapan warga bagi anggota DPRD Mitra yang baru menjelang pelantikan 11 September mendatang.Harapan itu wajib mereka jalankan sebagai pertanggung jawaban moral kepada warga yang memilih.

“Besar harapan saya, munculnya banyak muka baru, cukup ampuh memancing keyakinan publik. Bahwa Status wakil rakyat yang baru disandang, diharapkan mampu memberi semangat dalam melayani kepentingan publik, terutama untuk pembangunan, kesehatan dan pendidikan,”kata Hesky Panekenan.

Lanjut Penekenan, mereka yang akan duduk nanti benar-benar memperjuangkan aspirasi masyarakat.”Saya sebagai Mahasiswa, sampai sejauh ini menilai, masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus diselesaikan Bupati Mitra, seperti yang saya sebutkan di atas. Karena itulah peranan dari anggota dewan untuk mendukung atau mengkritisi serta memberikan masukan agar seluruh program bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ungkap Panekeanan.

Mahasiswa Semester 5 UNIMA ini mengatakan, bagi anggota dewan yang akan dilantik, berjuanglah untuk kepentingan masyarakat.”Tugas anggota dewan itu adalah menjembatani aspirasi masyarakat. Sebagai penyambung lidah dan menjadi corong dari segala keluhan masyarakat. Karena itu, harapan adanya perubahan saat ini ada dipundak masing-masing anggota DPRD,” terang Panekanan.

Harapan yang sama juga dikatan Ventje Watania. Dia mengharapkan kiranya anggota dewan yang baru dapat mendahulukan kepentingan masyarakat ketimbang kepentingan pribadi maupun partai.”Tidak banyak yang diminta, hanya saja anggota dewan harus benar-benar merakyat. Karena Anggota DPRD yang merakyat adalah salah satu bentuk dari harapan kami sebagai rakyat biasa,” tandasnya.(van)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*