Minggu, 21 Juli 2019

Pengurusan SKCK Terus Meningkat di Polres Minahasa

Korengkeng : Tahun Ini Pemkab Minahasa Tidak Terima PNS

TONDANO, (manadoterkini.com) – Meskipun Pemerintah Kabupaten Minahasa tidak akan melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Tahun 2014 ini. Hanya saja tingkat pengurusan SKCK di Polres Minahasa terus saja meningkat. Buktinya, banyak warga Minahasa yang lakukan pengurusan SKCK di Polres Minahasa. Hal ini dibenarkan Kasubag Humas Polres Minahasa AKP Selfie Torondek.

“Banyak Warga yang ada di Kabupaten Minahasa sejak beberapa waktu lalu melakukan pengurusan SKCK di Polres Minahasa. Mereka itu akan ikut test CPNS dibeberapa daerah, di luar Kabupaten Minahasa,” ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Jefry Korengkeng SH M.Si kepada sejumlah kembali menegaskan, tahun ini, Pemkab Minahasa tidak akan melakukan penerimaan CPNS pada tahun 2014 ini, hal ini dikarenakan, PNS di Minahasa terbilang banyak.

“Jumlah PNS di Minahasa melebihi dari standard satu daerah. Jadi Pemkab Minahasa belum bisa lakukan penerimaan PNS. Dan juga, tahun ini anggaran belanja pegawai negeri di lingkungan Pemkab Minahasa terlalu besar. Karena itulah kita tidak mengusulkan formasi CPNS ke Kemenpan, karena menyadari anggaran belanja yang tinggi, walaupun kita usulkan pasti akan ditolak,” jelas Korengkeng sembari menambahkan, kebutuhan Pemkab Minahasa untuk tahun depan adalah di bidang kesehatan, sebagian pendidikan dan tenaga teknis lainnya.(try4)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*