Rabu, 23 Oktober 2019

Bank Indonesia Kembali Gelar Sulut Banking Expo

MANADO, (manadoterkini.com) – Perbankan Mendorong Sulut Emas melalui Peningkatan Daya Saing Usaha Kecil dan Menenga (UMKM) Menuju Kominitas Ekonomi Asean adalah tema Sulut Banking Expo 2014. Iven yang digagas Bank Indonesia (BI) Sulut akan mempertemukan pelaku UMKM dengan dunia perbankan pada 3-6 September 2014, di Manado Town Square (Mantos).

“Tema tersebut terkandung makna bagaimana perbankan dapat berkontribusi positif bagi perkonomian di Sulut melalui pemberdayaan UMKM sehingga mampu menghasilkan produk berkualitas ekspor,”ujar Kepala Perwakilan BI Sulut Luctor E Tapiheru.

Tujuan dilakukannya kegiatan ini, untuk menciptakan hubungan secara langsung antara masyarakat, pelaku UMKM, dengan dunia perbankan, baik berupa konsultasi pengembangan usaha maupun aplikasi permohonan kredit yang pada akhirnya terjadi realisasi kredit.

Lanjut dikatakan Tapihuru, kegiatan itu juga terkait hajatan HUT Provinsi Sulut ke – 50 atau Sulut Emas. Sulut Banking Expo tersebut telah diselenggarakan ke – 7 kalinya. Tahun 2014 ini pameran akan diikuti sekitar 70 stand, seperti Bank Umum, Bank Perkreditan Rakyat (BPR), lembaga keuangan nonbank, kampus, perusahaan telekomunikasi dan UMKM binaan perbankan.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*