Kamis, 14 November 2019

Mawitjere : Cadangan Beras di Dinsos Manado Masih Ada 60 Ton

kadis sosial

Frans Mawitjere SH

MANADO, (manadoterkini.com) – Padahal Januari 2014 ini Kota Manado di timpa bencana banjir bandang, namun stok cadangan beras Pemkot Manado masih tersedia 60 ton. Demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial Manado Frans ‘Noldi’ Mawitjere SH, kepada manadoterkini.com, Sabtu (23/8).

“Cadangan beras yang dikeluarkan waktu bencana hanya sekira 40 ton. Bahkan ini telah disampaikan kepada pihak Polda Sulut yang datang mengkonfirmasi cadangan beras yang dipergunakan selama massa penanggulangan bencana lalu,”ujar Mawitjere.

Lanjut mantan Camat Wanea tersebut, cadangan beras yang masih tersisa bisa saja dikeluarkan kapan saja sesuai permintaan.

“Kapan saja beras cadangan bisa dikeluarkan dengan melakukan permintaan ke bulog. Jadi bukan hanya karena bencana, tapi kebutuhan yang bersifat urgen. Seperti halnya warga yang terkena musiba kebakaran, dan lainnya,”katanya.

Ditambahkanya, terkait anggaran kedaruratan tahun 2014 masih tersedia. Pasalnya, anggaran kedaruratan tahun 2013 sebesar Rp 135 juta belum dicairkan.

“Tahun ini memang belum dianggarkan dana tanggap darurat tersebut. Karena masih ada Rp 135 juta yang belum dicairkan. Namun jika diperlukan akan dicairkan sesuai dengan kebutuhan. Hanya saja untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diduga kami mengusulkannya pada APBD Perubahan,”tuturnya.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*