Rabu, 23 Oktober 2019

Dukcapil Manado Akan Perkuat Pendataan di Kelurahan

Tinangon, Dukcapil

Hans Tinangon

MANADO, (manadoterkini.com) – Untuk mengantisipasi para pendatang yang kurang jelas di Kota Manado, Pemerintah Kota melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) akan memperkuat pendataan di Kelurahan.

Menurut Kepala Dinas Dukcapil Drs Hansye Musa Tinangon MSc, kepada manadoterkini.com belum lama ini, pengalaman warga yang datang tak memberitahukan kepada pemerintah. Untuk itu kedepan Dukcapil akan memperkuat pendataan di Kelurahan.

“Nantinya kita akan melakukan koordinasi ke bawah untuk memperkuat pendataan di Kelurahan. Setidaknya kepala lingkungan dan Lurah wajib mendata para pendatang di Kota Manado,”ujar mantan Kapala BKD Kota Manado tersebut.

Lanjut dikatakannya, perkembangan ekonomi Kota Manado semakin pesat menjadi magnet bagi warga untuk datang ke Manado.

“Bukan tidak mungkin dalam waktu dekat akan melakukan sidak bersama instansi teknis lainnya. Pusat-pusat keramaian, tempat kos, terminal dan pelabuhan menjadi sasaran sidak. Apalagi belakangan isu yang sedang berkembang yakni mengantisipasi keberadaan ISIS. Jadi kita akan perketat dan selektif mengeluarkan KTP maupun KK,” terang Tinangon sembari menambahkan program pro-rakyat GSVL-Ai seperti Universal Coverag (UC) dan dana duka menjadi magnet warga luar daerah ingin menjadi warga Kota Manado.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*