Minggu, 21 Juli 2019

PKS, Nasdem dan PKPI Bentuk Fraksi Gabungan

MANADO, (manadotoday.com) – Guna memenuhi syarat fraksi yang utuh di Dekot Manado, tiga partai yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Keadilan dan Pembangunan Indonesia (PKPI) bekomitmen bersama membentuk fraksi gabungan.

Terbentuknya fraksi gabungan tersebut, tidak luput dari kepiawaian Ketua DPW PKS Sulut, Syarifudin Saafa, yang telah masuk periode kedua sebagai anggota DPRD Manado. Dimana Politisi peraih suara terbanyak dari kalangan umat muslim tersebut berhasil melakukan komunikasi pilitik dengan mengumpulkan 6 personil anggota DPRD Manado sebagai satu fraksi yang utuh.

“Kami sudah saling komunikasi dan lobi-lobi politik. Secepatnya fraksi gabungan ini akan diusulkan menggunakan nama Fraksi Kerakyatan yang juga menjadi presentasi masyarakat Kota Manado,”ujar Saafa.

Lanjutnya, fraksi gabungan ini lebih didasari pada mengedepankan kepentingan dengan asas kebersamaan. “ Jadi pendekatan bukan siapa dapat apa, tapi lebih kaerah membangun kebersamaan memajukan Kota Manado. Sedangkan penerapan kepemimpinan fraksi yang diusulkan adalah kolektif kologial. Dimana setiap tahun akan dilakukan pergantian ketua fraksi, dengan kata lain semua Partai memiliki hak yang sama,”tandasnya.(mlz)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*