Sabtu, 19 Oktober 2019

Pembenahan TPA Sumompo Jadi Perhatian Pemkot Manado

manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut

MANADO, (manadoterkini.com) – Perhatian khusus diberikan Pemkot Manado melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan terhadap keberadaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo.

Hal ini dikatakan Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut melalui Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Manado Julises Oehlers SH. Menurutnya, kapasitas TPA Sumompo memang agak meningkat pasca banjir Januari lalu. “Untuk itu menjadi perhatian dan perhatian kedepan akan pengadaan dan perluasan kawasan tempat pembuangan akhir tersebut,”kata Oehlers.

Apalagi dalam penilaian Adipura TPA Sumompo tersebut menjadi perhatian Kementerian Lingkungan Hidup. Walikota pun berharap kedepan Manado bisa meraih Adipura kencana sebagaimana impian masyarakat kota Manado selama ini.

“Adipura kencana itu menjadi impian kita bersama. Posca banjir tahun 2014 ini Manado tetap mendapatkan Adipura Kotegori kota besar. Paling tidak kalau kita tidak terkenca musiba banjir lalu kita bisa mendapatkan Adipura kencana. Tahun depan kita berusaha memenuhi syarat yang diberikan kementerian Lingkungan Hidup untuk mendapatkan Adipura Kencana,”pungkasnya.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*