Sabtu, 21 September 2019

Manhub EE Mangindaan Tindaklanjuti Jalur Penerbangan Manado- Davao

MANADO, (manadoterkini.com) – Menteri Perhubungan EE Mangindaan, membuktikan kecintaan terhadap tanah kelahirannya. Buktinya, Lape sapaan akrab Mangindaan telha menyiapkan jalur penerbangan Davao – Manado yang akan ditindaklanjuti ke Raja Ampat.

“Manado-Manokwari sudah ada bahkan Manado Raja Ampat sudah diresmikan. Itu saya minta untuk lewat Manado. Mumpung masih menteri perhubungan. Sementara Garuda akan segera buka termasuk termasuk ke Davao, ini menyangkut pengembangan turis hingga saya buka segera. Begitu juga pihak Sriwijaya dan Garuda sudah oke dan beberapa hari kedepan akan saya teken. Doakan Lion Air bisa pusatkan di Manado. Sriwijaya pun bulan ini juga akan ada penerbangan Perdana Davao-Manado,” terang mantan Gubernur Sulut itu.

Disentil soal rencana diperpanjang Bandara Samratulangi, Lape mengatakan telah minta izin ke Gubernur Sulut. “Saya katakan, tolong izinkan buka dan bahkan bersama angkasa pura agar dibuka 250 meter dan itu sudah ditinjau dan sudah di survey semua oke. Namun oleh Pemprov Sulut kenapa tidak buka saja sekaligus hingga 500 meter. Nah, hal itu harus dikordinasikan lagi dengan angkasa pura karena akan ada pembebasan lahan ke masyarakat, yang belum tentu diberikan,”ungkap Lape.

Untuk itu, Lape berharap yang disetujui 250 meter itu dulu yang dikerjakan untuk perpanjang landasan bandara samratulangi. “Itu yang saya minta ke Gubernur tolong 250 itu dulu sesuai rapat di Makassar. Saya sampaikan melalui Wakil Gubernur karena sayang Gubernur tidak hadir. Tapi kami harapkan 250 itu dulu dikerjakan agar rencana terkait dengan Lion Air pusat di Manado bisa terlaksana. Kalau itu semua berjalan sesuai rencana, sehubungan dengan base office Lion Air di Manado otomatis akan membuka lapangan kerja yang baru karena paling sedikit 1500 pekerja yang akan dipekerjakan nanti. Dan saya minta berdayakan putra daerah sekaligus mereka dilatih agar lebih terampil seperti mekanik dan bengkel. Artinya situ aka nada multi efek dirasakan warga Sulut,” kunci Lape.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*