Minggu, 21 Juli 2019

Modal Manado Direncanakan Capai Rp 20,3 Miliar

Wawali : Tambahan Modal Menuju BPD Regional Champions Rp1 Triliun

MANADO, (manadoterkini.com) — RUPS Luar Biasa pemegang saham Bank Sulut telah tuntas digelar di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (20/8) kemarin dan dibuka Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang.

Pokok materi yang digelar dalam RUP tersebut ada 7 namun yang paling menonjol adalah terkait dengan kebutuhan dana tambahan setoran modal dalam rangka mencapai Bank Pemerintah Daerah (BPD) Regional Champion dengan target Rp1 Triliun.

Tak heran, dengan posisi akhir modal disetor setelah saham bonus dan deviden saham Manado saat ini Rp11,6 Miliar, lembar saham 116,718 dan komposisi 2,29%. Rencana akhir komposisi modal disetor Manado untuk menuju regional champion, akan mencapai Rp20,3 miliar, lembar saham 203,128.

Wawali Manado Dr Harley Mangindaan yang mewakili Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut di RUPS tersebut mengatakan, apa yang telah disampaikan dan diputuskan termasuk dengan dalam perencanaan akan dilaporkan seuntuhnya ke Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut.

Dijelaskan Wawali, dalam RUPS tersebut materi agenda adalah, penjelasan kondisi PT BPR Prisma Dana, Pembagian saham bonus Ex Agio, Pembagian dividen saham ex laba ditahan atau return earning tahun buku 2013, perubahan struktur modal berkenaan dengan pembagian sahan bonus ex agio dan pembagian dividen saham serta proyeksi struktur permodalan dan rencana pergantian nama Bank Sulut menjadi Bank Sulut Bohusami dan tambahan setoran modal dalam rangka mencapai Bank Pemerintah Daerah (BPD) Regional Champion dengan target Rp1 Triliun.

Terkat dengan pergantian nama tersebut, Wawali mengatakan, pergantian nama Bank Sulut itu tujuannya untuk kebersamaan. Namun, untuk pergantian nama itu memang mudah tapi untuk prosesnya banyak faktor yang harus dilakukan.

“Contohnya yang mengenai barang-barang yang masih gunakan logo dan nama lama pasti akan diganti, hal ini bukanlah hal yang murah, butuh design dan anggaran serta persetujuan pemegang saham. Sehingga perlu ada pemikiran yang konperhensif untuk pergantian nama tersebut. Tidak hanya itu, saya juga menyampaikan dari berbagai pembahasan tadi (kemarin, red) kami juga akan sampaikan ke Pak Walikota karena butuh kerjasama dengan pihak legislative,” terang Wawali.

Gubernur Sulut sendiri menyatakan, berhubungan dengan pergantian nama Bank Sulut menjadi Bank Sulut Bohusami masih dalam penggodokkan.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*