Rabu, 23 Oktober 2019

Wawali Tekejut Melihat Kondisi SDN 51 Manado

manado, Sekolah dasar

Kondisi SND 51 Manado, Kelurahan Ternate Baru

MANADO, (manadoterkini.com) – Keberadaan SDN 51 Manado di Kelurahan Ternate Baru, dinilai tidak layak lagi dijadikan tempat untuk proses belajar mengajar. Tak ayal, Wakil Walikota Dr Harley AB Mangindaan yang berkunjung sangat terkejut melihat kondisi sekolah tersebut.

Dimana sekolah yang memiliki 138 siswa hanya tersedia 3 ruang kelas. Tak pelak, dalam satu ruangan dipergunakan oleh dua kelas yang berbeda. Contohnya ruang kelas 6, ternyata setelah dilakukan pemantauan Wawali ada puluhan murid kelas 1 yang juga ikut menggunakan ruang kelas 6.

“Hanya dengan pembatas dari triplex? Pake beton saja bisa tembus, bagaimana cara belajar anak-anak, bisa-bisa guru teriak-teriak dalam mengajar karena satu ruang ada dua kelas berbeda,” kata Wawali melihat kondisi sekolah dibelakang Kantor Lurah Ternate Baru.

Tidak hanya ruang kelas itu, tapi plafon ruang kelas pun sudah bocor dan membahayakan siswa pelajar, belum lagi ada beberapa meja belajar tidak layak lagi digunakan.

“Sekolah ini mendesak untuk diperbaiki,” ujar Wawali prihatin.

Wawali pun langsung menegaskan agar pihak Diknas Manado bisa peka dengan kondisi sekolah yang seperti itu.

“Tidak hanya disekolah SDN 51 ini tapi seluruh sekolah yang ada di wilayah kota Manado, tolong Diknas Manado untuk aktif turun dilapangan melihat apa yang menjadi kebutuhan anak-anak sekolah yang ada di kota Manado. Saya yakin Diknas Manado bisa lebih maksimal meningkatkan mutu pendidikan di kota Manado,” ujar Wawali kepada Kadis Pendidikan Manado Corry Tendean.

Kepsek SDN 51 Ternate Baru Sansudiun Tamaun mengakui kalau pihaknya memiliki kebutuhan mendesak pasca banjir bandang Januari 2014 lalu.

“Banyak buku pelajaran yang hanyut atau rusak serta mebeler yang rusak. Kami berharap dengan adanya kunjungan Pak Wawali ini, apa yang menjadi aspirasi guru dan orang tua murid bias diperhatikan,” terang Tamaun sembari mengucapklan terima kasih atas kunjungan Wawali.

Wawali juga membeberkan, akan kondisi sekolah SDN 51 itu termasuk semua kebutuhan yang ada telah dilaporkan ke Walikota Manado. “Walikota pun menegaskan agar hal tersebut untuk ditindaklanjuti agar bisa memberikan kenyamanan bagi orang tua murid terutama bagi pelajar,” kata Wawali mengutip penegasan Walikota.

Tendean sendiri yang dikonfirmasi mengakui Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tetap dikucurkan ke sekolah SDN 51 Ternate Baru dengan jumlah guru 9 termasuk 4 tenaga honor. (ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*