Jum'at, 13 Desember 2019

Penerimaan Praja IPDN TA 2014/2015 Ditutup Pekan Ini

AMURANG, (manadoterkini.com) – Penerimaan calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun ajaran (TA) 2014/2015 akan ditutup Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Pemkab Minsel, Sabtu (30/8) pekan ini.

“Pembukaan kami buka secara resmi bagi semua lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat di Minsel, dengan sejumlah syarat yang ditetapkan,” kata Kepala BKDD Minsel Drs Roy Tiwa kepada manadoterkini.com.

Tiwa mengatakan syarat-syarat yang ditetapkan dalam penerimaan ini yang pertama usia calon praja maksimal 21 tahun, berijasah SMA dan MA mulai tahun.

Menurut dia selain peryaratan di atas, ada juga yang harus dipenuhi oleh para calon praja, yakni nilai rata-rata minimal mereka harus 7,00 tidak boleh dibawah itu.

“Tinggi badan juga menjadi syarat mutlak yang harus dipenuhi dimana untuk laki-laki minimal 160 cm dan perempuan 155, serta tak boleh punya bekas tato atau tindik,” ujarnya lagi.

Syarat lainnya calon praja tidak boleh menggunakan lensa kontak, menyertakan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) saat melakukan pendaftaran serta keterangan berbadan sehat dari rumah sakit.

“Pendaftaran akan dilakukan di kantor BKDD Minsel dan terbuka bagi siapa saja, kami berharap para siswa lulusan SMA yang ingin melanjutkan pendidikan disilakan menuju mendaftar,” harapnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*