Minggu, 21 Juli 2019

Jadi Pimpinan DPRD Bitung, Mantiri Siap Jalankan Amanat DPP PDIP

BITUNG, (manadoterkini.com) – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ir Mourits Mantiri, kabarnya dipercayakan kembali menjadi pimpinan di Dewan Kota Bitung untuk periode 2014-2019.

“Jika itu perinta partai sebagai kader harus siap mengamankannya. Tentunya kami siap menjalankannya,”tutur Politisi yang dekat dengan kalangan Pers tersebut.

Dilain pihak, informasi nama Wakil Ketua DPRD Bitung periode 2009-2014 itu masuk dalam daftar nama-nama pimpinan dewandari PDIP, Kabupaten/Kota di Sulut.

“Memang SK dari DPP PDIP belum turun secara resmi ke DPD dan DPC, tapi nama Mantiri keluar sebagai pimpinan dewan di Bitung,”ujar sumber resmi manadoterkini.com sembari meminta namanya jangan dipublis.

Bahkan perkembang kabar dua nama calon pimpinan yang diusulkan oleh DPC PDIP Kota Bitung, termasuk di dalamnya Mantiri.

“Dua nama yang diusulkan tersebut Mourits Mantiri dan Robby Lahamendu,”kata sumber.

Alhasil, banyak kalangan berpendapat jika Mantiri menjadi pimpinan dewan apakah beliau masih diperkenankan mencalonkan diri sebagai Walikota Bitung. Pasalnya, politisi low profil tersebut sangat layak maju pada pemilihan kepala daerah kota Bitung tahun depan.

“Mantiri memiliki basis masa yang terbilang fanatik. Beliau memang layak mengantikan Sondakh, karena memiliki kemampuan menjadi Walikota Bitung,”ujar Romel warga Aertembaga.(hez)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*