Rabu, 23 Oktober 2019

Saroinsong : Pemkab Minahasa Jangan Remehkan Tombariri

Saroinsong, DPRD Minahasa

Septy Saroinsong

TANAWANGKO, (manadoterkini.com) – Tidak bisa dipungkiri pembangunan di wilayah Kecamatan Tombariri, masih jauh dari harapan. Tak ayal, gaung Tombariri ingin bergabung dengan Kota Tomohon merupakan luapan kekesalan warga kepada Pemkab Minahasa yang seakan menganaktirikan wilayah tersebut.

“Itu puncak dari kekesalan warga akibat minimnya perhatian pemerintah terhadap pembangunan dan kesejakteraan masyarakat. Makanya perlu ada perhatian ekstra oleh Pemkab Minahasa,”tutur personil anggota DPRD Minahasa, Septy Saroisong.

Lanjut dikatakannya, secara georafis Tombariri terlalu jauh untuk urusan administrasi yang pusatnya di Tondano bahkan harus melewati Kota Tomohon.

“Wilayah kapolisian Tombariri kini berada di wilayah Polres Tomohon. Bahkan hasil pertanian warga dijual dipasar Tomohon. Justru itu perintah perlu mengantisipasi kekesalan warga tersebut,”tuturnya.

Saroinsong pun meminta agar Pemkab Minahasa melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi serta Minahasa Salatan, agar akse jalan menujuh Desa Poopo, Desa Arakan bisa diperbaiki.

“Saya terus mendapat SMS dan BBM serta telepon langsung dari warga berada di wilayah tersebut agar mereka tidak dipandang sebelah mata. Jembatan saja tidak sampai diselesaikan apalagi kondisi jalan. Termasuk tanggul penahan ombak di Desa Poopo yang tidak selesai,”tambahnya.(ald)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Masih ada jembatan yang tidak pernah selesai, sejak 30 tahun jembatan di desa poopoh kec tombariri sudah beberapa kali di perbaiki tapi kenyataanya hancur ada dua jembatan , pertama menggunakan kayu yang sudah berlobang2 membuat tidak nyaman bagi pengendara ,jembatan kedua menggunakan coran semen kasar yang juga tidak rampung.

    Jika ada waktu pemerinta kab.minahasa meninjau jalan desa poopoh kec tombariri dan melihat jembatan rona dan tanggul di pantai desa poopoh.

    Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*