Minggu, 21 Juli 2019

Infrastruktur Jalan Fokus Utama ABPD Mitra 2015

Sumendap, bupati mitra

James Sumendap

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Infrastruktur dasar seperti jalan masih menjadi fokus program pembangunan pada APBD Minahasa Tenggara 2015. Hal itu dikatakan Bupati Mintra James Sumendap SH.

Menurutnya, kebutuhan utama masyarakat adalah perbaikan jalan perkebunan, jalan Desa maupun jalan Kabupaten, karena bisa menjaga pola ekonomi masyarakat.

“Kita belum bisa katakan kalau penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD,red) 2015 nanti sepenuhnya pro-rakyat. Karena kita harus melandasi secara benar sektor infrastruktur khususnya jalan,”jelas Sumendap.

Lanjut dikatakan mantan anggota Deprov Sulut tersebut, Mitra belum menjadi skala prioritas yang berbeda dengan daerah lain di Indonesia bagian barat yang notabene jalan-jalannya sudah baik sehingga fokus pembangunannya sudah tahap lain.

Pastinya, kata Sumendap, pemerintah akan mengupayakan setiap desa akan mendapatkan bagian dari pembangunan infrastruktur tersebut.

“Kita tidak mau adanya pembangunan karena lobi dari orang-orang tertentu saja. Namun, kita akan lihat dan kaji serta disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat terkait pembangunan jalan di masing-masing desa tersebut,”pungkasnya.()

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*