Minggu, 20 Mei 2018

Akibat Belum Diaspal, Debu Mulai Timbulkan Penyakit bagi Warga Silian Barat

Silian

Proyek Silian Barat

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Proyek pengerjaan jalan yang dikerjakan oleh dinas Pekerjaan Umum (PU) di Desa Silian Barat, Kabupaten Mitra mulai dikeluhkan warga. Pasalnya, akibat belum diaspalnya jalan yang dianggarkan lewat program 1 Milyard per desa itu, banyak warga yang mengeluh mulai terserang penyakit Flu, sakit kepala dan iritasi pada mata.

Seperti halnya Lorong Parata, warga mengaku merasa terganggu dengan aktifitas proyek ini karena banyak warga yang mulai terserang penyakit Flu akibat debu.

“Sudah hampir seminggu ini aktifitas saya terganggu karena penyakit Flu, sakit kepala bahkan pandangan mulai terganggu akibat debu material ini,” kata Oce Sakul Warga Jaga III, Desa Silian Barat.

Tak ayal, tokoh Generasi Muda (Germud) Silian Raya Mario Kawulusan S.Pd, mengatakan agar pihak terkait harus bertanggung jawab dengan pengeluhan warga ini. Menurutnya, dampak dari abu material ini memang sangat berbahaya bagi kesehatan masyarakat, apalagi para Balita.

“Jadi, dengan menyiapkan masker untuk warga dan menyiapkan 1 unit kendaraan tangki air yang dikhusukan untuk menyiram jalan untuk menghilangkan debu, merupakan langkah yang sangat baik dilakukan agar warga terhindar dari penyakit seperti Flu dan lain-lain” ujar Mario. (van)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

2 Responses

  1. Saya setuju atas berita ini (y)

  2. Semoga atas keluhan masyarakat ini, pemerintah atau pihak yang bersangkutan bisa lebih tegas lagi untuk melaksanakan tugasnya dengan baik.
    Agar masyarakat bisa hidup senang kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*