Senin, 19 Agustus 2019

Pembangunan Infrastruktur Pedesaan di Minsel Mendesak

AMURANG, (manadoterkini.com)-Pembangunan infrastruktur pedesaan mendesak untuk ditingkatkan. Hal ini memang menjadi target Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE menghantar Minsel kearah yang lebih baik menuju Minsel berdikari cepat.

Pada 2015 nanti, Pemkab Minsel berupaya untuk mengalokasikan anggaran pembangunan di wilayah pedesaan, termasuk pembangunan jalan perkebunan.”Pembangunan ini akan berkelanjutan pada 2015 nanti,” kata Bupati melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Tusrianto Rumengan, SSTP, Msi.

Ditambahkan sebelumnya Bupati Minsel sudah berupaya merubah wajah Kabupaten Minsel secara bertahap, ini terlihat pada pembangunan infrastruktur mulai dari Kecamatan Tumpaan, Kecamatan Amurang Timur, Amurang hingga Amurang Barat. Dimana mulai nampak terlihat yaitu Pelebaran jalan dua jalur di Trans Sulawesi dan pembangunan Jembatan ‘Pentu’ Lopana Kecamatan Amurang Timur, pelebaran jalan dua jalur Ranomea – Amurang dan Jembatan Ranomea mulai dikerjakan. Belum lagi pembangunan pemecah ombak yang memakan biaya puluhan miliar rupiah terus merubah wajah dan penampilan Kabupaten Minahasa Selatan ke arah lebih baik. Demikian juga pembangunan mega proyek untuk pelabuhan umum dan pelabuhan perikanan, kini menjadi buah bibir dan menjadi kebanggaan warga Minsel.

Tak heran, Bupati Tetty yang rencananya akan maju pada Pemilukada 2015 nanti, terus diidolakan masyarakat untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten paling selatan tanah Minahasa.

Tetty sapaan akrab Bupati mengaku sangat bersyukur, karena program dan kegiatan yang sementara dilakukan dan direncanakan berjalan sesuai kehendak Tuhan.”Proses pelebaran jalan dan pembangunan jembatan tahap pertama berjalan lancar, karena pembebasan lahannya didukung oleh masyarakat,” ujar Bupati yang saat itu didampingi Kabag Humas dan Protokoler Tusrianto Rumengan, SSTP, MSi.(dav)

Bupati juga mengaku bersyukur kepada Tuhan, karena pembebasan lahan tahap II boleh berjalan dengan baik, sehingga pembangunan pelebaran jalan tahap II berjalan dengan baik dan juga menyampaikan kebanggaan atas dukungan masyarakat sehingga pembangunan bisa berjalan lancar.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*