Minggu, 18 Agustus 2019

Mewoh : Semua Berkas KDP Memenuhi Syarat Termasuk Ijasah

AMURANG, (manadoterkini.com)-Persoalan dugaan ijasah Asli atau Palsu (Aspal) kepada salah satu Anggota Legislator Sulawesi Utara (Sulut) dari Fraksi Partai Golkar yakni Kristovorus Deky Palinggi terus diangkat bahkan menjadi perbincangan segenap elemen masyarakat Sulut.

Tak pelak, personil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut Ardiles Mewoh, angkat bicara. Menurut Komisioner KPU Sulut yang membidangi bidang Hukum ini, hasil verifikasi berkas yang dilakukan KPU Sulut terhadap Kristovorus Deky Palinggi sudah memenuhi syarat termasuk ijasah.”Yang paling penting, adala Ijasah SD, SMP, dan SMA, sedangkan untuk Ijasah S1 dan S2 itu hanya tambahan saja, apalagi persyaratannya untuk Pileg minimal harus memiliki ijasah SMA,” ujar Mewoh.

Lanjut Mewoh mengatakan kalau pada waktu itu juga pihaknya sempat melakukan tahapan uji publik terhadap nama-nama calon legislatif Sulut, dimana masyarakat bisa memberikan tanggapan terkait calon legislatif Sulut, termasuk didalamnya Kristovorus Deky Palinggi.”Hanya saja tidak ada masyarakat yang komplain atau memberikan tanggapan,” tandasnya.

Sementara Itu KDP sendiri saat akan dimintai tanggapannya terkait dugaan ijasah Aspal yang dituduhkan oknum yang tidak bertanggung jawab kepada dirinya mengaku kalau persoalan tersebut tidak perlu ditanggapi. Hanya saja dia yakin kalau pada tahapan pencalonan yang dia ikuti sudah sesuai aturan.”Kalian (Wartawan-red) kan sudah tahu, kalau saya tidak memiliki ijasah, berarti saya tidak bisa masuk polisi,” kata suami tercinta dari Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE ini yang juga mantan anggota Polri kepada manadoterkini.com sambil tersenyum.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*