Selasa, 18 September 2018

Walikota Manado Buka Diklat Penghuni Panti Asuhan

Lumentut : Siapa Tahu, Kedepan Ada Anak Panti Yang Jadi Walikota

manado

Walikota ketika membuka Diklat Penghuni Panti

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado DR G. S Vicky Lumentut, mengatakan anak-anak panti asuhan memiliki peluang yang sama untuk menjadi orang penting dimasa yang akan datang. Sehingga, kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) harus diasah dari sekarang.

“Bukan tidak mungkin, siapa tahu ada dari anak-anak panti yang menjadi Walikota kedepan. Selain karena rencana yang disiapkan Tuhan, tapi proses belajar tidak boleh berhenti. Panti jangan hanya diisi makan-makan terus, hanya mengharapkan bantuan makanan semata, tetapi juga harus ada pendidikan yang berkualitas,”ungkap Walikota GSVL ketika membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi penghuni panti asuhan di Kota Manado tahun 2014, di Maengket Hall Hotel Sahid Kawanua Manado, Kamis (18/9).

Olehnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan memfasilitasi dalam penyediaan sarana pendidikan termasuk membantu memberikan bea siswa bagi mereka yang memiliki kecerdasan.”Anak-anak panti baik panti asuhan maupun panti tuna netra harus mendapat pendidikan yang baik, agar tidak ketinggalan dengan mereka yang normal,”ujar Lumentut.

Walikota juga meminta Dinas Sosial (Dinsos) Manado untuk melakukan pendataan anak-anak panti asuhan. Nantinya, akan dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Manado tahun 2015, untuk dialokasikan dana membantu pendidikan anak-anak panti.”Saya minta Dinas Sosial, untuk mendata dalam rangka kita membantu anak-anak panti mendapatkan pendidikan. Nanti dimasukkan dalam APBD 2015,”kata Walikota.

Dalam kesempatan tersebut, GSVL memberikan apresiasi terhadap dua anak panti tuna netra yang berhasil menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi dan berhasil mendapatkan gelar sarjana.”Meski memiliki keterbatasan, tapi mereka punya kemauan dalam belajar dan berhasil jadi sarjana. Akan kita pikirkan mereka kedepan untuk apa,” tandas Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinsos Manado, Frans Mawitjere SH, mengatakan kegiatan Diklat bagi penghuni Panti Asuhan di Kota Manado diikuti 200 peserta.”Kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang pertemuan penghuni panti dengan Walikota Manado,” jelas Mawitjere.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*