Selasa, 18 September 2018

Pemkab Minsel Terima 1 Unit Mobil Rescue dari Kemensos RI

Diterima Langsung Bupati Tetty Paruntu

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kembali Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Kali ini Bantuan yang diterimah Kabupaten Minsel berupa satu Unit Kendaraan Operasional Rescue Tactical Unit (RTU) untuk penangulangan Bencana alam dengan nomor Polisi B 9122 PSD.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, dari Ditjen Perlindungan Sosial RI di gedung Kemensos RI, Kamis (18/9) siang tadi.

Bantuan mobil rescue itu disambut baik Bupati Minsel, karena akan sangat membantu kabupaten Minsel bila terjadi bencana. Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini menegaskan, meski harapan Pemkab Minsel tidak menginginkan bencana terjadi, namun jika terjadi nanti, maka jelas kendaraan tersebut akan dilakukan dengan sebaik-baiknya.

“Untuk itu, kepada Dinas Sosial Minsel agar senantiasa mobil yang diberikan oleh Kementerian Sosial RI dapat digunakan secara baik serta wajib dirawat dengan benar. Nantinya, bisa digunakan dalam waktu yang lama, apalagi mobil rescue tersebut sudah dilengkapi alat-alat untuk tanggap bencana,”katanya.

Bupati sendiri saat menerima bantuan tersebut didampingi langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Minsel Drs Jefry Prang.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*