Rabu, 21 Agustus 2019

Pelayanan PBB, Wawali Minta Staf Ahli dan Staf Khusus Ikut Carikan Solusi

MANADO, (manadoterkini.com) – Hingga kini pelayanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Dispenda Manado, masih terus mendapat sorotan warga. Tak pelak, Kamis (18/9) Wawali Manado Dr Harley Mangindaan, melakukan pertemuan dengan para Staf Ahli dan Staf Khusus, yang dihadiri juga Asisten II Drs Rum Usulu dan Anggota DPRD Manado Royke Anter, mencarikan solusi terkait pelayanan pembanyaran PBB di Dispenda.

“Apa masukan staf ahli dan staf khusus untuk memecahkan persoalan pelayanan PBB yang saat ini dikelolah Dispenda yang tentunya memiliki keterbatasan. Apalagi warga sudah susah-susah membawa uang untuk membayar pajak mereka tapi pelayanan masih belum optimal. Saya berharap ada masukan yang baik dari staf ahli dan staf khusus dengan hal itu,” terang Wawali.

Staf Khusus bidang Pemerintahan Frangky Mewengkang yang dimintai tanggapan menyatakan, kalau hal itu telah dibahas bersama seluruh staf ahli dan staf khusus. “Kami awalnya akan membuat tim kecil mengetahui persis potret persoalan yang terjadi soal PBB. Akan hal itu juga kami akan melakukan koordinasi dengan Dispenda satu dua hari kedepan,” terang mantan Asisten I Manado ini.

Donald Supit staf ahli bidang hukum pun menyatakan, akan dilihat apakah memungkinkan pembayaran PBB oleh warga ke bank-bank yang ada. “Artinya tidak terfokus pada bank tertentu. Hal ini tujuanya untuk lebih permudah warga membayar pajak. Seperti warga Bunaken darat dan Laut butuh pelayanan khusus. Bisa bayangkan, jika PBB mereka hanya 50 ribu tapi biaya transport justru melebihi. Hal seperti ini juga sedang kita pikirkan bersama teman-teman,” ungkap Supit.

Hanya saja, disarankan agar loket diperbanyak agar pembayaran saat ini lebih cepat, mengingat ada jatuh tempo pembayaran pajak pada tanggal 30 September. “Hal itu juga harus ikut diperhatikan tentunya. Jangan karena lambat melayani hingga mengakibatkan warga terlambat membayar pajak,” tandas Supit. (*/ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*