Selasa, 23 Januari 2018

Pemadaman Listrik Potensi Aksi Kriminal dan Kebakaran

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Pemadaman Listrik yang tak menentu oleh PLN akhir-akhir ini dinilai berpotensi terjadinya aksi kriminalitas dan kebakaran. Demikian disampaikan tokoh Generasi Muda Tombatu Febri Pauran.

Menurutnya, aksi pemadaman listrik oleh PLN yang terus terjadi menjadi kesempatan bagi para pelaku pencurian untuk memuluskan aksinya. “Apalagi kalau listrikk dipadamkan diwaktu malam, otomatis lampu di jalan akan mati, dan terlihat gelap, rumah-rumah warga pun demikian. Nah disitulah seringkali kesempatan para pencuri untuk melakukan aksinya,” kata Pauran.

Lanjutnya, pemadaman yang tak menentu dinilai sangat berpotensi terjadinya kebakaran.”Ya kebakaran yang dimaksud seperti penggunaan lilin ata lampu botol di saat listrik padam. Sudah banyak yang terjadi kasus seperti itu karena lepas kontrol ketika waktu jam istirahat di malam hari. Ini jelas meresahkan masyarakat, karena tidak ada perasaan tenang,” ujar Pauran.

Pauran pun berharap, agar pihak PLN dapat memperhatikan masalah ini. “Jangan sampai, terjadi hal yang tidak diinginkan. Karena pemadaman listrik yang terjadi akhir-akhir ini semakin menjadi-jadi,” harapnya. (van)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*