Sabtu, 19 Oktober 2019

Jelang Sumpah Pemuda, KNPI Minsel Bakal Gelar Diklat Kepemimpinan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Tanggal 16-18 Oktober 2014 mendatang Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) rencananya akan melaksanakan Diklat Kepemimpinan Manajemen Organisasi dan Kewirausahaan dengan Tema “Pemuda Masa Kini, Pemimpin Masa Depan”. Kegiatan ini akan dilakukan KNPI Minsel dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

Ketua KNPI Minsel Tertius Ulaan ST MT di Sekertariat KNPI Minsel kompleks Kantor Bupati Bupati kepada manadoterkini.com, nantinya yang akan menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah, tokoh-tokoh pemuda baik dari Pemuda Minsel yang berhasil diluar Minsel dan dari KNPI sendiri yakni dari Pusat, Sulut serta dari KNPI Minsel sendiri.”Kegiatan ini diharapkan menjadi modal pengetahuan dasar tentang kepemimpinan. Menumbuh kembangkan karakter, memperkokoh jati diri Bangsa serta mendorong pemuda sebagai pelopor semangat kebangsaan dan kebhinekaan,” ujarnya.

Lanjut Dia kegiatan itu sendiri tidak lepas dari peran Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, yang sangat peduli dengan perkembangan generasi muda, sehingga beliau sangat mengharapkan generasi muda harus mampu berperan dalam pembangunan dan melahirkan calon-calon pemimpin masa depan.”KNPI banyak yang terbukti menjadi pemimpin. Salah satunya Tetty Paruntu, yang saat ini menjabat Bupati Minsel. Begitu juga Jenny Johana Tumbuan, yang merupakan Ketua DPRD Minsel saat ini, beliau juga merupakan Kader KNPI Mensel yang menjabat selaku Ketua Dewan Pembina Kabupaten Minsel,” jelasnya.

Lanjut Ulaan mengungkapkan, sebagai wadah berhimpunnya organisasi pemuda KNPI Minsel tetap eksis berbuat yang terbaik demi kepentingan daerah salah satunya adalah kegiatan yang akan dilaksanakan.”Kegiatan ini salah satu program KNPI dalam rangkaian kegiatan peringatan Sumpah Pemuda dan hari Pahlawan tahun 2014. Besar harapan acara ini akan memotivasi dan memberikan makna kepada pemuda dalam rangka meningkatkan wawasan, pengetahuan dan pengalaman,” tandasnya.

Adapun calon peserta yang akan ikut dalam kegiatan ini, yaitu Pengurus-pengurus KNPI Kecamatan, Pengurus-pengurus OKP yang masih aktif organisasinya, pengurus Gereja Interdenominasi terlebih diutamakan di daerah-daerah rawan konflik, pemuda Mesjid dan lain-lain.”Pada acara yang nantinya akan dilaksanakan diketuai oleh Archo Poli SE, dan Sekertaris Hanny Porajow, sedangkan bendahara Jein Pattyrani, serta anggota panitia dan bidang akan diisi oleh semua pengurus KNPI Minsel,” pungkasnya, sembari berharap kepada KNPI untuk tetap saling bekerjasama dalam melaksanakan berbagai kegiatan positif termasuk kegiatan tersebut.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*