Minggu, 20 Mei 2018

Sejumlah Legislator Minsel Dikabarkan Mulai Gadaikan SK di Bank Sulut

Pinjaman Bervariasi Rp 50 sampai Rp 150 Juta, Diduga Untuk Tutupi Hutang

minsel 1

Pelantikan DPRD Minsel 8 September lalu

AMURANG, (manadoterkini.com) – Manarik diikuti. Pasca dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), sejumlah legislator Minsel ini dikabarkan mulai melakukan pinjaman uang di salah satu Bank yang ada di Minsel. Mereka meminjam uang dengan cara menggadaikan Surat Keputusan (SK) sebagai Anggota DPRD, diduga untuk menutupi hutang semasa kampanye lalu.

“Ya, memang untuk proses menggadaikan SK tu tidak sulit kok. Hanya menyerahkan surat persetujuan dari Ketua DPC/DPD Partai bahwa bersangkutan tidak akan diganti selama pinjaman berjalan, foto suami istri, kemudian daftar gaji yang dikeluarkan Sekretariat DPRD. Paling lama tiga hari setelah pengajuan sudah cair,” kata salah satu karyawan Bank Sulut yang menawarkan kredit kepada anggota DPRD.

Informasi diperoleh, sejumlah wakil rakyat sengaja mencari pinjaman uang di bank untuk melunasi utang yang digunakan pada kampannye pencalonan di pemilihan legislatif (Pileg) 9 April lalu . Masing- masing anggota DPRD yang mulai menjaminkan SK di bank punya kebutuhan pinjaman yang berbeda. Ada yang hanya Rp 50 juta, ada juga yang kebutuhannya sampai Rp150 juta.

Karyawan Bank Sulut yang meminta namanya jangan ditulis mengatakan, besaran pinjaman yang akan diberikan kepada anggota DPRD akan disesuaikan dengan besaran gaji setiap bulan.”Kalau lamanya pinjaman hanya 48 bulan saja,” katanya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*