Sabtu, 19 Oktober 2019

Hadapi Penilaian P1 Adipura, Wawali Pantau Jumpa Berlian Pemkot Manado

manado

Wawali Pantau persiapan P1

MANADO, (mandoterkini.com) – Wakil Walikota Dr Harley AB Mangindaan SE MSM, tetap terus menjalankan fungsi pengawasan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Terbukti Jumat (19/9) Ai sapaan akrab Mangindaan, memantau langsung kerja bakti Pemkot Manado yang bertajuk Jumat Pagi Bersih Lingkungan Anda (Jumpa Berlian). Dimana dalam waktu dekat tim Kementerian Lingkungan Hidup akan kembali melakukan penilaian atau persiapan P1 Adipura.

Kadis Kebersihan Kota Manado, Julises Oehlers SH mengakui akan adanya bersih-bersih menjelang penilaian Adipura di Kota Manado.”Ya, bersih-bersih ini memang dalam rangka menyambut Adipura itu rutin dilakukan Pemkot Manado. Namun bukan semata-mata penilaian Adipura baru melakukan bersih-bersih. Setiap Jumat pagi bersih lingkungan telah menjadi program rutin Pemkot Manado,”ujar Oehlers.

Bahkan Dia mengakui, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Manado telah memiliki titik tertentu sebagai tanggung jawab wilayahnya. “Setiap SKPD telah memiliki wilayah masing-masing. Dan tanggung jawab masing-masing sehingga dengan muda memantau wilayah. Meski pengangkutan sampahnya sudah menjadi tugas kami Dinas Kebersihan. Kami pun telah menyediakan Call Center agar kita langsung angkat sampah yang belum terangkut,”pungkasnya.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*