Minggu, 18 Agustus 2019

Granat dan 50 munisi Jenis Peluru Ditemukan Warga di Desa Picuan Lama

Motoling

Danramil Motoling Roy Sumakul mengamankan granat dan peluru yang ditemukan warga

MOTOLING, (manadoterkini.com)-Setelah dihebohkan dengan penemuan bom jenis roket yang ditemukan oleh salah satu operator alat berat yang melakukan pekerjaan pelebaran jalan di jalur Trans Sulawesi Kelurahan Ranomea, Kecamatan Amurang Timur pada beberapa waktu lalu. Kembali penemuan satu buat granat nenas, dan 30 munisi SP serta 20 munisi yang dipakai untuk pistol ditemukan di Desa Picuan Lama, Kecamatan Motoling Timur, Jumat (19/9) siang tadi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum manadoterkini.com granat nenas dan 50 munisi tersebut ditemukan oleh David Kawulur (34) warga Desa Picuan lama yang saat melakukan pekerjaan untuk menggali fandasi dirumah dari Keluarga Harry Kawulur Lendo di Desa Picuan lama jaga Empat. David sendiri mulai bekerja pada Pukul 08.00 WITA sejak sedang asyik mengali pada Pukul 11.30 WITA, dia kaget dengan benda aneh, penasaran dengan benda itu, dia terus mengali, betapa kagetnya, dia melihat kalau itu adalah granat dan peluru.

“Kita penasaran dengan benda tersebut, saya kaget ketiga melihat banyak munisi peluru dan granat. Saya langsung laporkan ke pemilik rumah yang tak lain adalah sudara saya sendiri. kami langsung melaporkan ke Hukum Tua Steven Lakoy. Kumtua langsung laporkan ke Camat Motoling Sammy Kaligis selanjutnya Camat teruskan ke Danramil Motoling,” ujarnya.

Sementara itu Danramil Motoling Pelda Roy Sumakul yang dikonfirmasi membenarkan penemuan tersebut.”Ya, saat ini untuk barang bukti berupa satu granat nenas dan 50 munisi atau peluru sudah kita amankan di kantor Koramil Motoling,” katanya.

Hal senada dikatakan oleh Camat Motoling Timur, Sammy Kaligis. Menurutnya setelah mendapatkan laporan penemuan tersebut, dia langsung melaporkan ke Danramil Motoling.”Ya benar itu sudah diamankan di kantor Koramil Motoling,” katanya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*