Sabtu, 24 Agustus 2019

Target Desember Selesai, Walikota Letakan Batu Pertama Jalan Lingkar Manado Tua

manado

Peletakan batu pertama proyek jalan lingkar Manado Tua

MANADO, (manadoterkini.com) – Kerinduan warga Manado Tua, Kecamatan Bunaken Kepulauan, akan pembangunan jalan lingkar akhirnya segera terwujud. Pasalnya, Jumat (19/9) Walikota GS Vicky Lumentut, telah meletakan batu pertama, pertanda dimulainya proyek Pembangunan Jalan Lingkar sepanjang 12 kilometer yang menghubungkan Kelurahan Manado Tua Satu dan Manado Tua Dua.

Walikota Lumentut dihadapan warga maupun pihak kontraktor yang akan mengerjakan Proyek berbandrol Rp 2 Miliar lebih hasil bantuan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan, kontrak proyek Jalan Lingkar ini hingga bulan Desember akhir tahun 2014 nanti. Untuk itu dirinya berharap ada dukungan dan partisipasi warga setempat, agar Proyek ini bisa selesai tepat waktu dan terjamin kualitasnya. “Sesuai target kontrak Proyek selesai bulan Desember nanti, tapi lebih cepat lebih baik, dari pada molor,” saran Lumentut.

Dijelaskan GSVL panggilan akrab mantan Kadis PU Kota Bitung dan Kepala Biro Pembangunan Propinsi Sulut ini, dalam melaksanakan Pekerjaan kiranya pihak kontraktor bisa memanfaatkan jasa dan Tenaga orang lokal atau penduduk sekitar. Hal ini supaya, selain bisa memberi penghasilan tambahan bagi warga yang ada. Juga yang terpenting adalah, secara langsung warga sendiri yang melakukan pengawasan mutu dari Proyek Jalan Lingkar itu. Sehingga sudah pasti, jika selesai nanti akan dirasakan kualitas dan manfaatnya hingga beberapa tahun kedepan. “Pekerja warga setempat jangan mudah di sogok kontraktor, jangan beking Proyek campurannya yang satu banyak, seperti ditempat lain. Karena warga atau keluarga di Manado Tua sendiri, yang akan menikmati Proyek Jalan Lingkar itu nantinya,” beber GSVL.

Walikota menuturkan sulitnya mencari dana itu ke pemerintah pusat, sehingga ini harus benar-benar tepat sasaran guna menunjang infrastruktur di wilayah yang merupakan salah satu object wisata di Manado.

Ditambahkan GSVL, Kota Manado memiliki 504 lingkungan, 87 kelurahan dan 11 Kecamatan. Jadi masih banyak warga di tempat lain yang mengharapkan program Pembangunan seperti ini, jadi itu harus dilakukan secara transparan. “Saya minta, jangan ada permasalahan hukum di kemudian hari. Ini ibarat durian, sampai di mana pasti tercium. Cari untung boleh, tapi jangan tinggalkan kualitasnya,” saran Walikota GSVL sedikit mewarning. Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan mesin katinting dan alat pemanggil ikan bagi para nelayan di Manado Tua.

Turut hadir dalam peletakkan batu pertama tersebut, Ketua BKSAUA Kota Manado, Pdt Roy Lengkong, Kadis Pariwisata Kota Manado, Hendrik Warokka SPd, Kadis Kesehatan dr Robby Mottoh, Kadis Kebersihan Julises Ohlers SH, Kadis PU Ir Ferry Siwi, Kadis Diknas Corry Tendean SH, Kadis Perikanan Ir Meis Wolah dan sejumlah pejabat terkait.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*