Rabu, 21 Agustus 2019

Daud Tegaskan PAN Tetap Komit Pilkada Dipilih Dewan

manado

Boby Daud

MANADO, (manadoterkini.com) – Personil DPRD Manado yang juga selaku Ketua Partai Aman Nasional (PAN) Kota Manado, Boby Daud, menuturkan partainya tetap komit mendukung pelaksanaan pemilihan kepala daerah oleh lembaga Dewan.“Pada dasarnya PAN sangat mendukung pengesahan RUU Pilkada tidak lagi secara langsung melainkan oleh legislatif. Ini telah menjadi komitmen Partai yang harus didukung,”kata Daud.

Lanjutnya, RUU Pilkada telah disiapkan Kementerian Dalam Negeri sejak 2010. Dimana telah disepakati Komisi II DPR RI dengan Kemendagri, RUU akan diselesaikan sebelum penyelengaraan Pemilu 2014. “Jadi RUU ini tidak secara kebetulan, namun sudah digodok sejak lama,”kata Daud.

Maneriknya, personil DPRD yang kini kembali duduk, menyatakan bahwa sejatinya semua anggota Dewan di Indonesia berkeinginan bila pemilihan kepala daerah dilakukan oleh lembaga dewan yang terhormat.”Jangan bohongi hatilah,”ungkap Daud.

Dia pun berpendapat kalau RUU tersebut akan disahkan dengan dua opsi yakni Gubernur dipilih rakyat dan DPRD di Kabupaten/Kota dipilih oleh Dewan. “Alasannya Gubernur merupakan wakil Pemerintah Pusat di Daerah. Jadi bisa saja Gubernur saja yang dipilih rakyat,”pungkasnya.(mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*