Minggu, 20 Oktober 2019

Bahas Keamanan Kota Manado, KNPI, GMNI dan GAMKI Gelar Konsolidasi

manado

KNPI, GAMKI dan GMKI gelar konsolidasi.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Dalam rangka menyikapi keamanan di Kota Manado, Konsolidasi Benang Biru yakni Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Manado, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Manado, dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Sabtu (20/9) kemarin melakukan rapat konsolidasi di kawasan Mega Mas, Manado.

Dimana beberapa rencana aksi terkait soluasi kemananan di Kota Manado, kata Ketua KNPI Manado, Jeverson Petonengan, dibahas dalam pertemuan tersebut, termasuk akan melakukan konsolidasi lintas organiasasi.

“Pertemuan ini dalam rangka menyikapi keamanan di Kota Manado, sehingga GAMKI, KNPI, dan GMKI akan melaksanakan kegiatan Doa bersama menghadirkan seluruh denominasi Gereja di Kota Manado. Mereka diundang untuk bergumul dalam doa bagi terciptanya suasana yang aman dan damai,”kata Petonengan.

Untuk itu, guna memaksimalkan kondisi aman di Kota Manado tercinta, Ketua GMKI Manado, Erick Kawatu, perlu peran serta lembaga Kapolisian, TNI dan Pemkot Manado.

” Kami menaruh perhatian agar perlu ditingkatkannya kinerja Kepolisian, TNI, dan Pemkot Manado untuk kemudian melakukan sinergi mewujudkan keamanan. Semua stakeholder terkait berkewajiban menjaga perdamaian di daerah yang kita cintai ini,” ujar alumnus Fakultas Ekonomi Unsrat Manado itu.

Sementara itu, Ketua GAMKI Manado, James Karinda menambahkan, perlu adanya semacam deklarasi bersama untuk sebuah perdamaian Kota Manado. Bahkan perlu keterlibatan semua elemen masyarakat dalam melahirkan suasana aman.

”Semua komponen masyarakat di Kota Manado harus bekerja sama menghadirkan kenyamanan dan suasana yang kondusif. Jangan hanya kita melemparkan persoalan keamanan pada aparat pemerintah atau pihak keamanan saja. Dalam kegiatan yang akan kami laksanakan nanti, diantaranya berupa Deklarasi Damai Kota Manado,” kunci Karinda yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara ini.

Nampak pula dalam konsolidasi yang dinamakan Konsolidasi Benang Biru, Sekretaris GAMKI Manado, Ruby Rumpesak dan sejumlah pengurus lainnya dari tiga organisasi kepemudaan besar di Manado. (ald)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*