Minggu, 18 Agustus 2019

Sumendap Lobi Peningkatan Status Jalan di Mitra

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Infrastruktur jalan di Minahasa Tenggara, menjadi perhatian ekstra Bupati James Semendap SH. Pasalnya, dengan membaiknya infrastruktur jalan akan mempermuda dan sangat terbuka pergerakan ekonomi rakyat.

Untuk itu, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Mitra, Drs Ventje Mumuat, menuturkan Bupati tak henti-hentinya melakukan lobi ke pusat agar status jalan di Minahasa Tenggara dapat ditingkatkan. Menurutnya, banyak jalan provinsi yang hingga kini tidak tersentu pembangunan.“Bupati belum lama ini melakukan lobi di Kementreian PU terkait status jalan Provinsi di Mitra menjadi jalan Nasional,”ujar Mumuat.

Lanjutnya, langka Bupati tersebut menjadi kerinduan warga di Minahasa Tenggara. Kalau hanya bersandar pada APBD Mitra, tentu tidak akan mampu menjangkau semua wilayah.“Kalau kita bersandar pada APBD Mitra tidak akan mampu,”katanya.

Makanya, Bupati berharap usulan tersebut mendapat resti dari Pemerintah Pusat, dengan peningkatan status jalan. Tak pelak, jalan – jalan yang selama ini tak tersentu pembangunan dapat segera teratasi.“Semoga saja lobi yang dilakukan Bupati akan disetujui oleh pemerintah pusat. Ini demi kebaikan dan kenyamanan warga masyarakat selaku pengguna jalan di daerah ini dan sekitarnya,”tandasnya. Untuk memuluskan langka Pemkab Mitra tersebut, Bupati didampingi Ketua DRPD Mitra Drs Tavif Watuseke.(tr4)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*