Selasa, 23 Januari 2018

Sosialisasi Kamtibmas, Warga Mahawu Minta Penerangan Jalan ke Wawali Manado

manado

Sosialisasi Kamtibmas di Kelurahan Mahawu

MANADO, (manadoterkini.com) – Warga Kelurahan Mahawu , Kecamatan Tuminting, Sabtu (21/9) mengeluhkan penerangan lampu jalan kepada Wawali Manado Dr Harley AB Mangindaan, saat sosialisasi kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Anang Mahruf warga Mahawu pun meninginkan ada perhatian Pemkot terkait dengan lampu kerap padam. “Kami minta wawali agar sampaikan ke PLN. Begitu juga kami berharap Pemkot bisa adakan Lampu jalan di bantaran sungai Mahawu, karena kondisi disana begitu gelap,” ungkap Mahruf sembari memastikan akan bantu TNI/Polri dalam melakukan patroli.

Dilain pihak, Hj Nur warga Mahawu meminta agar minuman keras (Miras) yang dijual bebas hingga pagi oleh toko untuk ditertibkan. “Kami desak toko itu cabut izinya. Karena mereka jual miras tidak mengenal umur, anak sekolah pun kini sudah ikut miras karena adanya usaha tersebut. Kami minta Pemklot buat aturan tegas, usaha jual miras tidak bisa jual ke anak usia bawah umur, jika ditemukan atau ada laporan tutup usaha itu,” minta Nur kepada Wawali.

Wawali pun menjawab, aspirasi warga akan direalisasikan. Pemkot akan terus berupaya memberikan kenyamanan ke warga, tapi warga diminta bantu jaga akmtibmas bersama TNI POLRI. “Jika ada kejadian mengganggu kamtibmas langsung laporkan jangan justru disembunyikan apalagi ada barang bukti jangan disimpan. Soal lampu jalan dan miras saya pastikan akan lebioh diperketat,” tegas Wawali.

Diketahui kegiatan kegiatan sosialisasi yang dihadiri RAPI, BASARNAS, GM FKPPI, Kapolsek Tuminting dan jajaran, Kodim 1309 Manado, Komandan Koramil 01 Samudji dan jajaran, diselingi dengan pemutaran film perjuangan.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*