Sabtu, 24 Agustus 2019

Perkuat SDM, Lumentut Jamin Penerimaan CPNS Manado Bebas Jatah-jatahan

Walikota, Lumentut

Walikota GS Vicky Lumentut

MANADO, (manadoterkini.com) – Dari 30 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Manado, 11 diantaranya Tenaga Kesehatan yakni dokter untuk memperkuat pelayanan Puskesmas di 11 Kecamatan. Untuk memberikan Pelayanan Kesehatan secara maksimal ke masyarakat, kata Walikota Manado GS Vicky Lumentut, harus ditunjang dengan sumber daya manusia (SDM).

Oleh karena itu, Walikota mengajak agar para lulusan tenaga Kesehatan yang ingin bergabung Dengan jajaran Pemkot Manado. Bisa memanfaatkan penerimaan CPNS saat ini, karena peluang untuk lolos atau diterima sangat besar.

“Saya pastikan, 30 CPNS yang dijaring nanti benar-benar yang berkualitas dan terhindar aksi jatah-jatahan. Mari kita semua kawal, agar tak ada yang main-main. Sekarang masa transparan dan sistem online, tak akan ada yang berani,” tegas GSVL sembari mengaku sedangkan dirinya sendiri tidak bisa meloloskan sejumlah orang rumah dinasnya lalu saat penerimaan CPNS, supaya terhindar dari aksi kecaman warga maupun pembohongan publik seputar aksi jatah-jatahan.

Tak ayal, dari 30 kuota CPNS yang akan direkrut Pemkot Manado tahun 2014, sebanyak 11 kursi tenaga kesehatan yang diprioritaskan karena kebutuhan pelayanan bagi masyarakat yang dirasakan sangat mendesak.

“Memang memprioritaskan sebanyak 11 kursi bagi Tenaga Kesehatan. Sedangkan untuk 19 kursi lainnya, akan dibagikan bagi tenaga pendidikan serta Tenaga teknis lainnya,”katanya.

Dijelaskannya, proses penutupan pendaftaran CPNS fia online sesuai informasi akan dilakukan tanggal 25 September mendatangkan. Oleh karena itu, dirinya mengajak agar semua generasi muda yang ada di Sulut khususnya putra-putri terbaik di Kota Manado untuk bisa mengikuti seleksi CPNS yang di pastikan berlangsung adil tanpa aksi jatah-jatahan.

“Seleksi kali ini berlangsung transparan tanpa ada titip-titipan, silahkan lapor jika ada pihak-pihak yang ingin bermain curang,”tegas Lumentut.

Hanya saja sesuai informasi yang didapat dari pihak panitia yakni Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Manado, sejak dibuka pendaftaran CPNS secara online di dunia maya berupa internet, ternyata masih kurang yang mendaftar untuk formasi tenaga Kesehatan. Padahal untuk tenaga dokter itu dikhususkan bagi mereka yang ber-KTP Sulawesi Utara.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*